Selasa, 24 Juni 2014

Sinopsis Warriors Of The Net



Dalam movie berjudul “ Warriors of The Net : Ip for The Peace  menjelaskan bagaimana perjalanan suatu paket data yang melalui jaringan untuk sampai ke tujuannya

Berikut narasi dari jalannya cerita “ Warriors of the Net : Ip for The Peace” :
Pemeran :
·         TCP Packet
·         ICMP Ping Packet
·         UDP Packet
·         The Router
·         Ping of Death
·         The Router Switch
Pada video menceritakan apa yang terjadi ketika kita memasuki atau mengklik suatu link. Ketika mengklik suatu link, kita mengirimkan suatu informasi. Informasi dimasukkan ke sebuah mailroom milik Mr IP, yang kemudian dikemas, dilabeli, diberi alamat pengirim, alamat penerima dan juga alamat proxy server.
Perjalanan selanjutnya, paket dikirim ke network area, yaitu LAN yang sangat tidak terkontrol. Disitulah terjadi pertukaran informasi namun tidak menutup kemungkinan terjadi kecelakaan dan disini mungkin terjadi kemacetan sehingga alamat yang benar sangat diperlukan untuk menempatkan ke jalur yang benar.
Kemudian paket menemui the Router yang mengatur alur-alur yang benar. Setelah meninggalkan Router, paket-paket menuju the Router Switch yang bekerja seperti pinball yang melempar paket menuju dua jalur.
Setelah semua dilalui, paket menuju Proxy. Paket ditempatkan di ukurannya masing-masing, alamat ataupun URL mereka diperiksa satu-persatu dan label mereka dibuka. Paket yang memenuhi akan dikirim ke internet dan paket yang tidak memenuhi akan dihancurkan.
Perjalanan berikutya adalah melewati Firewall, paket dikenali dan diatur agar tidak salah tujuan. Kemudian paket menemui Router lagi, yaitu Router Firewall, semacam bandwith yang mengenali informasi yang berupa interface, informasi terlarang seperti informasi rahasia perusahaan akan dibuang.
Kemudian sampai pada Internet, Jaringan ini terhubung secara luas dan mengglobal. Jaringan ini benar-benar berbeda dari jalan-jalan sebelumnya. Jalan ini dilindungi suatu dinding, namun ditempat ini memiliki sedikit control atau aturan sehingga tidak menutup kemungkinan menuju berbagai jaringan yang ada. Namun, karena kebebasan ini juga, tidak menutup kemungkinan menemui bahaya, yaitu paket Ping of Death. Paket tersebut adalah paket yang lain dari biasanya dan tidak diinginkan.
Paket-paket kemudian dikirimkan melalui satelit, telepon, wireless, ataupun kabel. Mereka menempuh jarak yang berbeda-beda, maka kecepatan merekapun bebeda. Di perjalanan inilah yang membebani media tersebut dan kita harus membayarnya.
Hampir mendekati tujuan akhir, paket menemui suatu firewall lagi. Di firewall ini dapat diatur, tergantung pada pandangan port mana saja yang di inginkan. Jika diluar port tersebut akan dihancurkan. Misalnya untuk mail portnya adalah 25, untuk web server adalah 80. jadi, paket dilempar lagi menuju port yang sesuai.
Paket yang diterima kemudian dibuka, informasi diambil dan dikirim ke web server. Setelah informasi diambil, paket kosong, paket ini kemudian digunakan kembali untuk diisi informasi yang diinginkan.Seperti sebelumnya, pakwt dialamati, dilabeli dan kemudian dikirim kembali ke firewwall, masuk ke jaringan internet dan seterusnya. Hingga paket masuk ke interface dan siap memberikan pesan yang diinginkan.


DOWNLOAD VIDEO WARRIOR OF THE NET, klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar